Jumat, 11 Januari 2013

Network Address Translation (NAT)



Aktivitas

Network Address Translation (NAT) adalah sebuah router yang menggantikan fasilitas sumber dan (atau) alamat IP tujuan dari paket IP karena melewati jalur router. Hal ini paling sering digunakan untuk mengaktifkan beberapa host di jaringan pribadi untuk mengakses internet dengan menggunakan satu alamat IP publik.

NAT ada 2 jenis yaitu:


  1. Sumber(source) NAT atau srcnat. Jenis NAT dilakukan pada paket yang berasal dari natted jaringan. Router A NAT akan mengganti sumber alamat IP dari sebuah paket dengan alamat IP baru publik karena perjalanan melalui router. A setiap operasi diterapkan ke paket balasan dalam arah lainnya.
  1. Tujuan(destination) NAT atau dstnat. Jenis ini dilakukan pada paket yang ditujukan ke natted jaringan. Hal ini umumnya digunakan untuk membuat host di jaringan pribadi untuk dapat diakses dari Internet. router A NAT melakukan dstnat menggantikan alamat IP tujuan dari sebuah paket IP karena perjalanan melalui router terhadap jaringan pribadi.



NAT Drawbacks(menarik mundur)

Host di balik NAT- enabled router tidak benar end-to-end connectivity. Ada beberapa protokol internet mungkin tidak bekerja dengan skenario NAT. Pelayanan yang membutuhkan inisiasi dari koneksi TCP dari dalam atau luar jaringan status protokol seperti UDP, dapat terganggu. Terlebih lagi, beberapa protokol yang tetap bertentangan dengan NAT,


Redirect dan Masquerade

Redirect dan masquerade adalah bentuk khusus tujuan NAT dan sumber NAT, masing-masing. Redirect adalah diutamakan dengan ke tujuan NAT biasa dengan cara yang sama seperti yang masquerade diutamakan ke sumber masquerade NAT adalah bentuk khusus sumber NAT tanpa perlu menentukan ke alamat - alamat keluar antarmuka yang digunakan secara otomatis. Yang sama adalah redirect - ia adalah satu bentuk tujuan NAT ke mana-alamat yang tidak digunakan - masuk antarmuka digunakan sebagai ganti alamat. Perlu diketahui bahwa to-port adalah makna penuh untuk redirect aturan – ini adalah port layanan pada router yag akan menangani permintaannya (contoh:webproxy)

Ketika paketnya adalah dst-natted (tidak perduli - action=nat atau action=redirect), dst alamat berubah. Informasi tentang terjemahan alamat (termasuk alamat asli dst) disimpan dalam tabel router internal. Transparan proxy web bekerja pada router (bila permintaan mendapatkan web redirect ke port proxy pada router) dapat mengakses informasi ini dari table internal dan mendapatkan alamat web server dari alamat IP header (dst karena alamat IP dari paket yang sebelumnya adalah alamat web server telah berubah ke alamat server proxy). Mulai dari HTTP/1.1 ada khusus di header permintaan HTTP yang berisi alamat web server, jadi server proxy dapat menggunakannya, dst, bukan alamat IP paket, jika tidak ada semacam header (HTTP versi lama pada klien), proxy server dapat tidak menentukan alamat web server dan karena itu tidak dapat bekerja.

Ini berarti, adalah mustahil untuk benar transparan reditrect dari lalu lintas HTTP ke beberapa router lainnya box transparan-proxy. Hanya dengan cara yang benar adalah dengan menambahkan transparan proxy di router itu sendiri, dan konfigurasikan agar Anda "real" proxy adalah orang parent-proxy. Dalam situasi ini Anda "real" proxy tidak harus transparan lagi, sebagai proxy pada router akan transparan dan akan meneruskan permintaan proxy-style (menurut standar; permintaan ini mencakup semua informasi yang diperlukan tentang web server) to "real" proxy.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar